SELAMAT DATANG DI WEBSITE DESA BOJONGGEDANG TOLONG DI PUBLIKASIKA http://bojonggedang.desa.id Untuk Layanan Mandiri Bisa Registrasi Melalui Kantor Desa Bojonggedang

Artikel

Yu KENALAN DENGAN BUMDesa RAKSA BANDA MANDIRI DESA BOJONGGEDANG NGGEDANG NGGEDANG

28 Agustus 2024 11:05:04  Admin  90 Kali Dibaca  Berita Desa

Badan Usaha Milik Desa (atau diakronimkan menjadi Bumdes) merupakan usaha desa yang dikelola oleh Pemerintah Desa, dan berbadan hukum. Pemerintah Desa dapat mendirikan Badan Usaha Milik Desa sesuai dengan kebutuhan dan potensi Desa. Pembentukan Badan Usaha Milik Desa ditetapkan dengan Peraturan Desa. Kepengurusan Badan Usaha Milik Desa terdiri dari Pemerintah Desa dan masyarakat desa setempat.

Permodalan Badan Usaha Milik Desa dapat berasal dari Pemerintah Desa, tabungan masyarakat, bantuan Pemerintah, Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten/Kota, pinjaman, atau penyertaan modal pihak lain atau kerja sama bagi hasil atas dasar saling menguntungkan. Badan Usaha Milik Desa dapat melakukan pinjaman, yang dapat dilakukan setelah mendapat persetujuan BPD.

Seperti Desa-desa yang lain Bojonggedang juga memiliki BUMDesa, yang sudah berdiri sejak 2016, namanya BUMDesa Raksa Banda Mandiri. BUMDesa Raksa Banda Mandiri bergerak di bidang usaha perdagangan dan industri pengelolaan air isi ulang.

Terdapat beberapa layanan di antaranya 

1. Menyediakan layanan PPOB (Payment Poin Online Bank)

Layanan ini mempermudah masyarakat untuk lakukan transaksi seperti tarik/setor tunai, bayar tagihan listrik, bpjs angsuran dan bentuk transaksi online lainnya.

2. Menyediakan juga segala kebutuhan kantor

Layanan ini untuk memenuhi persedian alat tulis kantor dselain itu juga menyediakan berbagai kebutuhan/ peralatan sehari - hari

3. Menyediakan jasa percetakan

Layanan percetakan ini berupa foto copy, print, cetak undangan, yasiin sapanduk, kaos, kameja, topi dan yang lainnya, layanan ini juga menerima jasa pengetikan 

4. Menyediakan isi ulang air mineral

Air minum merupakan kebutuhan hidup manusia, sehingga BUMDes Raksa Banda Mandiri menyediakan Depot isi ulang air mineral. Dengan layanan bisa antar sampai ke rumah. 

 

Dalam Perjalanannya BUMDesa Raksa Banda mandiri memerlukan saran dan masukan dari seluruh konsumen dengan tujuan untuk meningkatkan pelayanan yang terbaik. 

Bagi yang membutuhkan layanan BUMDesa bisa langsung datang ke toko yang bertempat di area kantor Desa Bojonggedang. Atau bisa langsung whatsapp aja dengan klik disini

 

//uze//

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Statistik Penduduk

Arsip Artikel

Agenda

Sinergi Program

Aparatur Desa

Back Next

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Wilayah Desa

Lokasi Kantor Desa


Alamat : Jln. Achmad NgabeI No. 07 Bojonggedang Rancah 48387
Desa : Bojonggedang
Kecamatan : Rancah
Kabupaten : Ciamis
Kodepos : 46387
Telepon :
Email : pemerintahdsbojonggedang@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:31
    Kemarin:98
    Total Pengunjung:22.126
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.15.1.180
    Browser:Mozilla 5.0