SELAMAT DATANG DI WEBSITE DESA BOJONGGEDANG TOLONG DI PUBLIKASIKA http://bojonggedang.desa.id Untuk Layanan Mandiri Bisa Registrasi Melalui Kantor Desa Bojonggedang

Artikel

BEDA !! HALAL BI HALAL ALA PEMUDA DUSUN MULYASARI

08 Mei 2022 07:56:14  Administrator  245 Kali Dibaca  Berita Lokal

(sabtu,07/06/2022) Halal bihalal merupakan tradisi yang selalu dilaksanakan hampir di sluruh pelosok Indonesia, dalam rangka memeriahkan Hari Raya Idul Fitri. Tidak hanya tingkat Nasional ataupun Daerah, tingkat Desa bahkan Kampung pun turut melaksankan kegiatan ini.

Tidak mau ketinggalan Pemuda Dusun Mulyasari turut melaksanakan kegiatan halal bihalal, namun berbeda dengan tahun sebelumnya yang hanya di isi dengan kajian/ceramah oleh pemangku agama, kali ini Halal bihalal di isi dengan Ngobeng Lauk dan Santunan. Namun tujuannya tetap sama, yaitu menjalin silaturahmi dengan seluruh warga dusun mulyasari terutama dengan warga mulyasari yang sedang mudik agar lebih berkesan.

"Halal bihalal kali ini kita laksanakan dengan kegiatan yang berbeda dengan tahun sebelumnya. Kali ini kita isi dengan Ngobeng Lauk dan Santunan Anak Yatim Piatu, namun tujuannya tetap sama, yaitu untuk mempererat tali persaudaraan seluruh warga mulyasari terutama dengan dulur dulur kita yang pulang dari daerah perantauannya. Kita ingin memberikan kesan yang berbeda untuk mereka" (tutur Dede Mulyana Ketua Pemuda Dusun Mulyasari)

Dana yang terkumpul untuk kegiatan ini bersumber dari donatur yaang ada di lingkungan Dusun Mulyasari.

"Kami berterimakasih kepada seluruh donatur yaang telah membantu sehingga terkumpul dana untuk memebeli 40kg ikan dan 8 paket untuk santunan Yatim Piatu. Kami berusaha mengoptimalkan donatur dari lingkungan dusun mulyasari, kami tidak menggalaang dana ke luar dusun.

Harapan masyarakat kegiatan ini harus sering sering di laksanakan di sisi lain untuk hiburan masyarakat.

Agus Purwanto ketua Rt 02 dan juga peserta Ngobeng lauk menyampaikan " kami harap kegiatan seperti ini tidak hanya sekali ini saja, di samping ini untuk menjalin silaturahmi tapi ini juga sebagai hiburan untuk masyarakat. Bahkan kalo perlu sekala nya di perluas ke tingkat desa jangan hanya dusun mulyasari saja, karena jujur saja sebelum kegiatan di mulai banyak warga dusun lain pun yang ingin ikut serta dalam ngobeng lauk ini. 

 

(Uje)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Statistik Penduduk

Agenda

Sinergi Program

Aparatur Desa

Back Next

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Wilayah Desa

Lokasi Kantor Desa


Alamat : Jln. Achmad NgabeI No. 07 Bojonggedang Rancah 48387
Desa : Bojonggedang
Kecamatan : Rancah
Kabupaten : Ciamis
Kodepos : 46387
Telepon :
Email : pemerintahdsbojonggedang@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:19
    Kemarin:14
    Total Pengunjung:14.951
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.118.126.241
    Browser:Mozilla 5.0