SELAMAT DATANG DI WEBSITE DESA BOJONGGEDANG TOLONG DI PUBLIKASIKA http://bojonggedang.desa.id Untuk Layanan Mandiri Bisa Registrasi Melalui Kantor Desa Bojonggedang

Artikel

Sekolah Kader Karang Taruna untuk Menjawab Keresahan

28 Agustus 2024 10:05:47  Admin  44 Kali Dibaca  Berita Desa

Karang Taruna merupakan Organisasi sosial kepemudaan yang mana memiliki program terkait dengan bagaimana supaya pemuda hari ini bisa berdaya. 

Berdasarkan keresahan yang di rasakan oleh ketua karang taruna FORMUDA Desa Bojonggedang Zeni Ade Kania, dan dengan ada nya aspirasi dari masarakat, beliau beserta pengurusnya terus berupaya mencari celah untuk terlaksananya program kepemudaan di desanya.

Salah satu program yang di rencanakan saat ini yaitu Sekolah Kader Karang Taruna, yang mana tujuan dari sekolah kader ini merupakan wujud pengabdiannya untuk mencetak para generasi penerus. 

"saya tidak akan selamanya menjadi ketua, suatu saat nanti saya akan di gantikan oleh adek adek yang mungkin sekarang masih sekolah, sehingga di pandang perlu untuk mepersiapkan generasi penerus yang bisa melanjutkan estapeta kepemimpinan di karang taruna desa bojonggedang ini" tutur zeni ketua karang taruna desa bojonggedang.

Karang taruna memang seringkali di pandang oleh masyrakat merupakan oraganisasi yang hanya ada di momen momen tertentu, seperti PHBN, PHBI dan acara lainnya, sedangkan perannya lebih dari pada ini, seperti yang di sampaikan zeni bahwa "karang taruna bukan hanya sekedar EO PHBN/PHBI saja, atau ada ketika ada pembangunan saja, tapa lebih daripada itu, karang taruna berperan salahsatunya sebagai kontrol sosial, agen of change sehingga perlu pengkaderan untuk membenguk generasi penerus yang siap memimpin di masa depan"

"Sekolah Kader ini masih perencanaan belum masuk ke tahapan teknis, kita masih mencari bantuan dana terlebih dahulu, karena dari dana desa tidak ada alokasinya untuk ini." lanjutnya..

Terbuka buat siapa saja yang mau membantu dalam terlaksananya program ini dengan senang hati Panitia akan menerimanya, baik moril maupun materil. 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Statistik Penduduk

Arsip Artikel

Agenda

Sinergi Program

Aparatur Desa

Back Next

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Wilayah Desa

Lokasi Kantor Desa


Alamat : Jln. Achmad NgabeI No. 07 Bojonggedang Rancah 48387
Desa : Bojonggedang
Kecamatan : Rancah
Kabupaten : Ciamis
Kodepos : 46387
Telepon :
Email : pemerintahdsbojonggedang@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:32
    Kemarin:98
    Total Pengunjung:22.127
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.190.253.43
    Browser:Mozilla 5.0