SELAMAT DATANG DI WEBSITE DESA BOJONGGEDANG TOLONG DI PUBLIKASIKA http://bojonggedang.desa.id Untuk Layanan Mandiri Bisa Registrasi Melalui Kantor Desa Bojonggedang

Artikel

KLG Bersama JABER Kabupaten Ciamis Gelar Talk Show dan Berbagi Sembako

05 Juni 2022 08:19:12  Administrator  305 Kali Dibaca  Berita Lokal

Ciamis - Komunitas Literasi Galuh Desa Bojonggedang adakan kegiatan Talk Show dan berbagi sembako berkolaborasi bersama Jabar Bergerak Kabupaten Ciamis, kegiatan ini dilaksanakan pada hari Minggu, 05 Juni 2022 bertempat di Aula Dusun Pangbuangirang Desa Bojonggedang Kecamatan Rancah Kabupaten Ciamis.

Pada kesempatan itu juga hadir kepala Desa Bojonggedang, Direktur BumDesa, Kepala Dusun Pangbuangirang beserta jajarannya dan Jabar Bergerak Kabupaten Ciamis.

Kegiatan dimulai dengan pembukaan, sambutan dan penayangan video ucapan selamat dari pemerintah dan organisasi kepemudaan dilanjut dengan materi.

Ketua Komunitas Literasi Galuh Rena, mengajak kepada seluruh peserta untuk mencintai budaya literasi, sebagaimana yang diungkapkan dalam sambutannya,

"Saya ucapkan terima kasih kepada peserta yang telah menghadiri kegiatan ini, secara suka rela dan mengajak kepada masyarakat untuk mencintai budaya literasi dan mewujudkan desa literat "(05/06/2022) Rena.

Hal senada ajakan untuk mencintai membaca dan menulis dikemukakan oleh Kepala Desa Aan Sugiri dalam sambutannya sekaligus membuka kegiatan,

"Bapak sangat mengapresiasi adanya kegiatan ini dan terharu semoga adanya komunitas Literasi Galuh dapat membantu indeks minat baca di kabupaten Ciamis khususnya di Desa Bojonggedang, dan mengajak kepada seluruh masyarakat untuk tetap budayakan membaca, menulis dan menghitung" (05/06/2022) Aan Sugiri.

Peserta sangat antusias dengan kegiatan ini dan Minggu ceria. Dibuktikan dengan penampilan salah satu anggota komunitas Literasi Galuh membaca puisi, hal ini dilakukan agar melatih kemampuan bicara didepan umum.

Ketua Jabar Bergerak Agus Irfan dalam sambutannya mengatakan sangat bangga bisa berkolaborasi bersama KLG, semoga silaturahmi ini tetap terjaga.

"Jabar bergerak pendirinya yaitu ibu Atalia Praratya istri gubernur Jawa barat Bapak Ridwan Kamil, pada kesempatan ini mari kita doakan ananda Eril agar bisa ditemukan. Bahwa Jabar bergerak sudah melakukan beberapa program diantara pemberian nasi bungkus, bagi-bagi sembako dan lain-lain" (05/06/2022) Agus Irfan.

Setelah selesai sambutan dilanjutkan dengan menyampaikan materi dari Jabar bergerak kabupaten Ciamis yang disampaikan oleh Ade Mumung dan Komunitas Literasi Galuh oleh Reni Nurliani, dalam pemberian materi peserta sangat fokus dan mendengarkan. 

"Kolaborasi adalah kunci utama dalam mewujudkan sebuah organisasi berhasil, saat ini bukan tentang kompetisi melainkan tentang bergandengan tangan demi kemajuan bangsa Indonesia", Ade Mumung.

Literasi bukan hanya tentang membaca dan menulis saja melainkan maknanya secara luas, mungkin dulu dikatakan bahwa literasi itu tentang calistung (maca nulis, ngitung) akan tetapi saat ini seiring perkembangan zaman literasi diartikan secara meluas.

"Literasi saat ini bukan tentang membaca dan menulis saja melainkan lebih dari itu, bahkan saat ini literasi dibagi menjadi beberapa jenis salah satunya literasi dasar, literasi media dan literasi Finansial" (05/06/2022) Reni.

 

 

 

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Statistik Penduduk

Agenda

Sinergi Program

Aparatur Desa

Back Next

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Wilayah Desa

Lokasi Kantor Desa


Alamat : Jln. Achmad NgabeI No. 07 Bojonggedang Rancah 48387
Desa : Bojonggedang
Kecamatan : Rancah
Kabupaten : Ciamis
Kodepos : 46387
Telepon :
Email : pemerintahdsbojonggedang@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:10
    Kemarin:30
    Total Pengunjung:14.912
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.143.244.83
    Browser:Mozilla 5.0